(Kopi Paste link pada browser anda, tunggu beberapa saat lalu klik skip disebelah pojok kanan atas)

Buku Sekolah Elektronik SD

KELAS 1 SD

IPA

http://adf.ly/8wGJx

http://adf.ly/8wFlM

http://adf.ly/8wAoh

http://adf.ly/8wB6c

Seni Budaya dan Keterampilan

http://adf.ly/8wBoo

http://adf.ly/8wCaw

Penjasorkes

http://adf.ly/8wCiJ

http://adf.ly/8wCo5

http://adf.ly/8wCtK

IPS

http://adf.ly/8wIWU

http://adf.ly/8wIN0

http://adf.ly/8wHhI

http://adf.ly/8wH7T

http://adf.ly/8wHEd

http://adf.ly/8wGOS

http://adf.ly/8wCxi

http://adf.ly/8wF4C

http://adf.ly/8wD9F

http://adf.ly/8wDDE

http://adf.ly/8wDL0

http://adf.ly/8wDQQ

IPA

http://adf.ly/8wJbT

http://adf.ly/8wGsl

http://adf.ly/8wG65

http://adf.ly/8wESV

http://adf.ly/8wEau

http://adf.ly/8wEkn

http://adf.ly/8wEpi

http://adf.ly/8wEwO

http://adf.ly/8wF0L

Kewarganegaraan Indonesia

http://adf.ly/8wJGp

http://adf.ly/8wIGo

http://adf.ly/8wHql

http://adf.ly/8wHJV

http://adf.ly/8wGCS

http://adf.ly/8wFEB

http://adf.ly/8wFxM

Bahasa Indonesia

http://adf.ly/8wHz0

http://adf.ly/8wI9r

http://adf.ly/8wHYV

http://adf.ly/8wH0I

http://adf.ly/8wGWF

http://adf.ly/8wFQo

Matematika

http://adf.ly/8wJqG

http://adf.ly/8wJSC

http://adf.ly/8wHR3

http://adf.ly/8wGhK

http://adf.ly/8wGml

http://adf.ly/8wFXJ

http://adf.ly/8wFbx

Berikut Informasi Penerimaan Calon Praja IPDN 2012-2013. File berbentuk surat dari Bupati kepada para Kepala Sekolah (format PDF)
Bisa didownload di link dibawah. Kopi paste pada browser anda:
http://adf.ly/8vc4G

12/01/2011
Ujian Nasional 2011-2012

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan pemerintah tetap akan menggelar ujian nasional tahun 2012. Ujian nasional dijadwalkan berlangsung pada April 2012.

Menteri Nuh mengatakan, saat ini perdebatan mengenai UN sudah selesai. “Sekarang masalahnya adalah bagaimana melaksanakan UN dengan baik,” ujarnya dalam jumpa pers, di Gedung Kemdikbud, Rabu (30/11). Turut mendampingi Mendikbud adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud Khairil Anwar Notodiputro dan Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan Djemari Mardapi.

Ia menuturkan, ada empat kunci pelaksanaan UN yang baik atau kredibel. Pertama, dijamin keamanan dan kerahasiaannya. Karena jika berkasnya bocor, maka kredibilitas UN itu sudah berkurang, bahkan hilang. Kedua, dari sisi ketepatan distribusi, harus tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat bahan yang mau diuji.

Ketiga, pada hari pelaksanaan harus dijamin kelancarannya. Jangan sampai soal sudah ada semua tapi soal ujian yang dibagikan salah. “Kalau seandainya terjadi kesalahan, maka harus disiapkan satu sistem yang mampu mengantisipasi kesalahan tersebut,” katanya. Dan, keempat, dalam sistem evaluasi harus dipastikan agar nilai rapor bisa menjamin bahwa nilai itu mencerminkan kemampuan sang anak. “Nilai rapor jangan mencekungkan atau mencembungkan nilai anak yang sebenarnya,” kata Menteri Nuh.

Menteri Nuh menyampaikan, jika keempat kunci pelaksanaan tadi bisa dipenuhi, maka ada dua hal yang bisa diraih. Pertama, bisa dilakukan pemetaan tentang ragam kompetensi siswa dan penyebarannya. Kedua, informasi kualitas sang anak (lulus atau tidak lulus).

Menteri Nuh juga menegaskan, bahwa ujian nasional bukanlah penentu kelulusan. Kelulusan ditentukan satuan pendidikan. Namun, satuan pendidikan menentukan kelulusan berdasarkan, tuntas kegiatan belajar mengajar, akhlak yang baik, dan ujian nasional.

UN untuk tingkat SMA/MA akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April. Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.

Sedangkan untuk jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012. Hasil UN tingkat SMA/MA dan SMK akan diumumkan pada 24 Mei 2012. Tingkat SMP/MTs, SMPLB dan SMALB pada 2 Juni 2012. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi. (aline)

Sumber: http://kemdiknas.go.id

Pemerintah telah mengimbau agar dinas-dinas pendidikan di berbagai daerah segera mengumumkan dan melakukan sosialisasi jadwal pelaksanaan ujian nasional ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.
Berikut adalah jadwal pelaksanaan UN yang akan disosialisasikan:

Jenjang Sekolah Menengah Atas

  • UN untuk SMA/MK, SMALB, dan SMK: 18-21 April 2011
  • UN Susulan SMA/MK, SMALB, dan SMK: 25-28 April 2011
  • Pengumuman kelulusan paling lambat 16 Mei 2011
  • Ujian Praktik Kejuruan untuk SMK: Paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan UN. Pengumuman kelulusan paling lambat 5 Juni 2011

Jenjang Sekolah Menengah Pertama

  • UN untuk SMP/MTs dan SMPLB: 25-28 April 2011
  • UN Susulan SMP/MTs dan SMPLB: 3-6 Mei 2011

Jenjang Sekolah Dasar

  • UN untuk SD/MI dan SDLB: 10-12 Mei 2011
  • UN Susulan SD/MI dan SDLB: 18-20 Mei 2011
  • Pengumuman kelulusan paling lambat minggu ketiga bulan Juni 2011

sumber : http://edukasi.kompas.com

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh telah meneken Permendiknas Nomor 45/2011 tentang Kriteria Kelulusan dan Permendiknas Nomor 46/2011 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2010/2011 jenjang sekolah menengah atas/ madrasah aliyah/sekolah menengah kejuruan (SMA/MA/SMK) akan digelar pada 18-21 April 2011. Adapun pelaksanaan UN sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) akan digelar pada 25-28 April 2011.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) menyampaikan, pemerintah menggunakan formula baru untuk menentukan kelulusan yaitu nilai gabungan antara nilai UN dan nilai sekolah yang meliputi ujian sekolah dan nilai rapor.  “Dengan formula baru kita pertimbangkan prestasi di sekolah (yaitu) ujian sekolah dan raport digabung dengan UN,” katanya saat memberikan keterangan pers di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Senin (3/1/2011).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdiknas Mansyur Ramly menyampaikan, UN Susulan SMA/MA/SMK dilaksanakan pada 25-28 April 2011 dan pengumuman kelulusan oleh satuan pendidikan paling lambat 16 Mei 2011. Sementara UN Susulan SMP/MTs pada 3-6 Mei 2011, sedangkan pengumuman UN SMP/MTs oleh satuan pendidikan pada 4 Juni 2011. “UN kompetensi keahlian kejuruan SMK dilaksanakan oleh sekolah paling lambat sebulan sebelum UN dimulai,” katanya.

Mendiknas menyampaikan, sebelum kelulusan diumumkan, sekolah mengirimkan hasil nilai sekolah untuk digabungkan dengan hasil nilai UN ke Kemdiknas. Selanjutnya, setelah digabungkan dengan formula 60 persen UN ditambah dengan 40 persen nilai sekolah, nilai tersebut dikembalikan lagi ke sekolah. “Sekolah merekapitulasi dengan mata pelajaran lain. Kan ada tujuh mata pelajaran lain yang harus lulus. Yang menentukan kelulusan tetap satuan pendidikan,” katanya.

Mendiknas mengatakan, dari peta nilai akan dilakukan analisa tiap sekolah. Bagi sekolah-sekolah yang nilainya rendah, akan dilakukan intervensi. Kemdiknas pada 2010 telah mengintervensi dengan memberikan insentif kepada 100 kabupaten/kota yang nilai UN-nya rendah. “Kami beri dana Rp1 miliar sebagai stimulus,” ujarnya.

Insentif tersebut diberikan bagi kabupaten/kota dengan persentase kelulusan siswa kurang dari 80 persen dan memiliki indeks kapasitas fiskal kurang dari satu (<1). Adapun intervensi program yang dilakukan meliputi peningkatan kompetensi guru dan remedial.

Mendiknas tidak memberikan target khusus kelulusan siswa. “Justru yang menjadi target adalah kejujuran dari pelaksanaan UN. Itu yang lebih mahal karena dari angka kelulusan tahun lalu sudah 99 persen,” katanya

sumber : kemdiknas.go.id

Saat ini biaya sekolah khususnya untuk tingkat SD dan SMP Negeri sudah bebas biaya alias gratis. Namun, amat disayangkan bahwa keputusan pemerintah menggratiskan biaya sekolah di tingkat dasar dan menengah didahului oleh otonomi kampus di Perguruan Tinggi Negeri. Tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya kini tengah berlomba berotonomi. Mereka adalah Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Hanya saja, untuk berotonomi itu mereka bakal kehilangan dana subsidi rutin dari pemerintah melalui APBN yang besarnya sekitar Rp 45 miliar hingga Rp 50 miliar per tahun. Juga pengurangan pencabutan dana subsidi pembanguan Daftar Isian Proyek (DIP). www.jawapos.co.id

Lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 61 Tahun 1999 tentang Penetapan Perguruan Tinggi sebagai Badan Hukum berdampak total terhadap perubahan sistem pengelolaan PTN. Aturan pengganti PP Nomor 60 Tahun 1999 ini sangat mungkin membawa angin segar. Namun, setelah PTN berotonomi, persentase subsidi pemerintah turun sampai 35%. Maka tidaklah aneh kalau saat ini biaya kuliah semakin mahal. Untuk menyelesaikan gelar Sarjana Tekhnik di Universitas Indonesia anda membutuhkan dana Rp 86,4 juta.

Mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu akan terancam putus kuliah, seperti orang yang kredit motor gak sanggup bayar. Orang yang miskin akan semakin miskin dan orang yang kaya akan semakin kaya. Semakin mahal modal yang dikeluarkan orang akan berfikir untuk mencapai break even point, pengembalian modal dengan cara cepat walaupun dengan jalan pintas.

Berikut ini adalah kumpulan Buku Sekolah Elektronik (BSE) SMP Kelas 7 :
Bahasa Indonesia: 1 2 3
Bahasa Inggris: 1 2 3 4 5
IPA: 1 2
IPS: 1 2 3 4 5
Matematika: 1 2